POST TEST 1
1. Bagaimana logikanya biaya mengelola pelanggan lama akan
lebih murah dibanding harus mencari pelanggan baru?
Jawab:
·
Bagi
perusahaan, lebih baik mempertahankan pelanggan lama dibandingkan dengan
pelanggan baru karena akan membutuhkan biaya tambahan lagi dalam melakukan
kegiatan pemasaran.
·
Biaya
sebuah perusahaan untuk menjual produknya kepada customer baru, 6x lebih besar
dibanding harus menjualnya kepada customer yang sudah ada.
·
Bila
bisnis setiap hari dalam satu tahun kehilangan satu customer yang biasanya
membelanjakan $50/minggu. Itu berarti bisnis tersebut akan menderita penurunan
penjualan tahun depan sebesar $1.000.000,-
·
Reichheld
(as cited in Swift, 2001) mengemukakan bahwa perusahaan-perusahaan akan naik
keuntungannya sampai 100%, bila hanya dengan memelihara lebih dari 5% customer
mereka.
2. Apa yang dimaksud dengan touch point CRM dan analitical
CRM?
Jawab:
Ø
Touch
point CRM merupakan perusahaan yang akan berinteraksi dengan konsumen atau
konsumen dapat langsung berhubungan ke perusahaan untuk memperoleh jawaban.
·
Touch
points seperti:
•
Media
•
Fisik
•
Mail
•
Telepon
•
Fax
•
eMail
•
Web
Personal
Ø
Analitical
CRM merupakan proses analisis dari dari data-data yang dihasilkan pada
operational CRM atau meliputi pemahaman aktifitas customer yang diperoleh dari
front office.
3. Apakah untuk implementasi CRM diharuskan memiliki touch
point dan analitical CRM secara bersama-sama?
Jawab:
Iya diharuskan, karena sebelum perusahaan berhubungan
langsung dengan konsumen harus mengerti permintaan atau kemauan dari pelanggan
dan memberikan jawaban secara lebih baik serta mengantisipasi kebutuhan mereka.
Terima Kasih Telah Berkunjung
Judul: Post Test 1 crm
Ditulis Oleh Unknown
Jika mengutip harap berikan link DOFOLLOW yang menuju pada artikel Post Test 1 crm ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatian anda
Judul: Post Test 1 crm
Ditulis Oleh Unknown
Jika mengutip harap berikan link DOFOLLOW yang menuju pada artikel Post Test 1 crm ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatian anda
No comments:
Post a Comment