Post Test 1 crm

POST TEST 1


1.     Bagaimana logikanya biaya mengelola pelanggan lama akan lebih murah dibanding harus mencari pelanggan baru?
Jawab:
·         Bagi perusahaan, lebih baik mempertahankan pelanggan lama dibandingkan dengan pelanggan baru karena akan membutuhkan biaya tambahan lagi dalam melakukan kegiatan pemasaran.                                                     
·         Biaya sebuah perusahaan untuk menjual produknya kepada customer baru, 6x lebih besar dibanding harus menjualnya kepada customer yang sudah ada.
·         Bila bisnis setiap hari dalam satu tahun kehilangan satu customer yang biasanya membelanjakan $50/minggu. Itu berarti bisnis tersebut akan menderita penurunan penjualan tahun depan sebesar $1.000.000,-
·         Reichheld (as cited in Swift, 2001) mengemukakan bahwa perusahaan-perusahaan akan naik keuntungannya sampai 100%, bila hanya dengan memelihara lebih dari 5% customer mereka.

2.     Apa yang dimaksud dengan touch point CRM dan analitical CRM?
Jawab:
Ø  Touch point CRM merupakan perusahaan yang akan berinteraksi dengan konsumen atau konsumen dapat langsung berhubungan ke perusahaan untuk memperoleh jawaban.
·         Touch points seperti:
          Media
          Fisik
          Mail
          Telepon
          Fax
          eMail
          Web Personal

Ø  Analitical CRM merupakan proses analisis dari dari data-data yang dihasilkan pada operational CRM atau meliputi pemahaman aktifitas customer yang diperoleh dari front office.



3.     Apakah untuk implementasi CRM diharuskan memiliki touch point dan analitical CRM secara bersama-sama?
Jawab:

Iya diharuskan, karena sebelum perusahaan berhubungan langsung dengan konsumen harus mengerti permintaan atau kemauan dari pelanggan dan memberikan jawaban secara lebih baik serta mengantisipasi kebutuhan mereka.
Terima Kasih Telah Berkunjung
Judul: Post Test 1 crm
Ditulis Oleh Unknown
Jika mengutip harap berikan link DOFOLLOW yang menuju pada artikel Post Test 1 crm ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatian anda

No comments:

Post a Comment